#

Kepala Desa Bua Terpilih Ketua Apdesi Sinjai

Senin, 13 Agustus 2018 | 17:54 Wita - Editor: Irwan AR -

Sinjai,Gosulsel.com —Kepala Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe, Andi Asis Soi akhirnya resmi terpilih sebagai Ketua Apdesi (Asosiasi pemerintah Desa Indonesia) Sinjai periode 2018-2023.

Andi Asis terpilih secara aklamasi dari 33 Kepala Desa se Kabupaten Sinjai yang mengikuti Musyawarah Cabang (Muscab) I Sinjai yang digelar pada Aula Wisma Hawai jalan Persatuan Raya Sinjai, (13/8/18).

Sementara dua Kepala Desa yang juga sebagai calon Ketua lebih memilih mengisi posisi Sekretaris dan Bendahara, yakni Kepala Desa Talle, Abd. Rajab ditetapkan sebagai Sekretaris dan Kepala Desa Lasiai, Ambo Tuo sebagai Bendahara.

Bendahara Apdesi Sinjai terpilih, Ambo Tuo yang ditemui usai Muscab mengungkapkan, suksesi Muscab Apdesi Sinjai I, ketiga calon Ketua telah berembuk tanpa melalui pemilihan, sehingga kami memberikan amanah ini kepada yang dituakan.

“Saya mewakili Ketua Apdesi Sinjai terpilih menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa se Kabupaten Sinjai yang telah mengamanahkan sebagai pimpinan Apdesi Sinjai, pastinya organisasi Apdesi milik kita semua. Dengan terbentuknya ini, maka kami akan berupaya bersinergi dengan Pemerintah Daerah,”ungkap Bob sapaannya.

Dia berjanji Kedepan akan berembuk secara sistematik, keputusan organisasi akan lahir dalam hal meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

“Secara program belum kami bisa bahas, tapi pastinya kami akan membuat program sinergitas dengan pemerintah,”Kuncinya. (Izhar/Kontributor Sinjai)


BACA JUGA