1.104 Maba Fakultas Teknik Unhas Mulai Masuk Kampus

Selasa, 14 Agustus 2018 | 21:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Sebanyak 1.104 mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) Gowa mulai masuk Kampus II Unhas,  di Jl Poros Malino Raya, Kelurahan Borongloe, Kecamatan Bontomarannu, Gowa.

Penerimaaan Maba yang dirangkai pembukaan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (P2KBN) ini dilakukan Dekan Fakultas Teknik, Dr Ir Muhammad Arsyad, MT dihadiri para wakil dekan, ketua-ketua departemen, sekretaris departemen dan dosen.

pt-vale-indonesia

Di hadapan ribuan maba yang menyebar pada 13 departemen atau jurusan ini, Dekan FT Gowa Unhas, Muhammad Asryad menyampaikan selamat datang kepada para maba.

“Selamat datang di kampus Fakultas Tehnik yang sungguh luas dan besar ini. Saya berharap kampus kita ini bukan hanya menjadi tempat untuk mendapatkan ilmu tapi mari kita jaga agar menjadi kampus yang indah serta kampus yang berkualitas yang melahirkan sarjana-sarjana tehnik yang berkualitas,” ucap dekan di tengah pelataran kampus megah yang berdiri di atas lahan seluas 40 hektare dan merupakan eks Pabrik Kertas Gowa (PKG) ini.

Menjaga kampus dan menjaga frame akademik merupakan salah satu upaya bela negara. Karena itu kata Muhammad Arsyad, sinergitas mahasiswa juga para dosen sangat dibutuhkan.

Terpisah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Mukti Ali, ST, MT, Ph.D mengatakan, P2KBN ini akan berlangsung selama lima hari kedepan mulai 14 Agustus hingga 18 Agustus mendatang.

Untuk hari pertama yakni Selasa 14 Agustus beragenda pengenalan fakultas, 15 Agustuspengenalan 13 departemen, 16 Agustus materi lembaga kemahasiswaan, 18 Agustus open campus.

“Jadi selama kegiatan P2KBN ini para mahasiswa baru akan mengikuti serangkaian kegiatan dan mereka baru akan aktif menjalani perkuliahan perdana pada 20 Agustus mendatang. Yah dua hari sebelum lebaran Idul Adha,” kata Mukti Ali.

Suasana penerimaan mahasiswa baru ini diwarnai nuansa merah putih. Hal itu dilakukan kata Mukti Ali sebagai rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 57 tahun ini.(*)


BACA JUGA