Meriahkan HUT RI, Soni Sumarsono Buka Lomba Paduan Suara Lagu Mars Sulsel

Selasa, 14 Agustus 2018 | 16:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono membuka lomba paduan suara lagu mars Sulawesi Selatan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (14/8/2018).

Ketua panitia yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo yang memberikan sambutan sebelumnya mengatakan bahwa lomba paduan suara tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73.

“Lomba ini digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun RI ke 73. Lomba ini diikuti Instansi Vertikal kabupaten/ kota dengan jumlah 34 peserta,” ungkapnya.

Sementara itu, Soni yang dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara mengunggapkan bahwa lagu mars Sulsel merupakan lagu milik masyarakat Sulsel dan harus disosialisasikan.



“Lagu ini buka lagu Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tapi lagu mars  ini miliknya semua komponen warga Sulawesi Selatan sehingga bisa di sosialisasikan dan dilombakan oleh siapa pun juga,” lanjutnya.

Lomba yang diikuti 34 group paduan suara tersebut akan memperebutkan hadian piala dan uang tunai puluhan juta Rupiah. Selain itu, Soni juga akan memberikan kesempatan kepada pemenang juara satu untuk tampil kembali pada upacara peringatan HUT RI 73 pada tanggal 17 Agustus nanti.

“Saya akan memeberikan kesempatan kepada sang juara untuk saya dengar suranya kembali pada hari kemerdekan pada tanggal 17 Agustus di upacara HUT RI ke 73,” tambah Soni.

Berikut hadiah yang diperebutkan:

Juara 1 Piala dan uang Rp 30 Juta
Juara 2 Piala dan uang Rp 22 Juta
Juara 3 Piala dan uang Rp 15 Juta
Juara Harapan 1 Piala dan uang Rp 7 Juta
Juara Harapan 2 Piala dan uang Rp 5 Juta
Juara Harapan 3 Piala dan uang Rp 3 Juta(*)


BACA JUGA