Kemenag Sinjai Beri Bantuan Dana untuk Lombok

Rabu, 15 Agustus 2018 | 20:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

Sinjai, GoSulsel.com — Kepala Sub Bag TU Kankemenag Sinjai, Roslan didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Kamriati Anies mewakili Kepala Kemenag Sinjai menyerahkan bantuan keluarga besar Kementerian Agama Sinjai berupa uang tunai sebanyak Rp 23.515.000.

Bantuan ini diterima langsung oleh Sofyan Ahmad, Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Prov Sulsel.

Rencananya bantuan dana tersebut akan diperuntukkan kepada korban di Lombok yang telah mengalami musibah bencana alam yang mengguncang Lombok Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu.

Penyerahan tersebut berlangsung di ruang Informasi dan Humas (Inmas) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (15/8/2018).



Roslan mengatakan bahwa keluarga besar Kemenag Sinjai turut prihatin dan berduka cita atas gemba bumi yang menimpa daerah Lombok dan sekitarnya.

“Sehingga sejak musibah bencana menimpa Lombok, keluarga besar Kemenag Sinjai menggalang dana untuk disalurkan ke Lombok,” Katanya. 

“Alhamdulillah Kemenag Sinjai telah mengumpulkan dana bantuan bencana Lombok NTB sebedar Rp 23.515.000, yang dikumpulkan dari segenap jajaran ASN Kemenag Sinjai,” katanya. 

Dana bantuan yang berhasil himpun akan digabungkan dengan dana bantuan yang sama hasil penggalangan dari Kantor Kementeraian Agama Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan . 

Selanjutnya dana tersebut akan disalurkan ke pusat dan akan menyalurkan langsung kepada korban bencana di Lombok.

Sofyan berharap dapat bermanfaat buat para korban gempa di Lombok. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam aksi penggalangan dana ini.

“InshaAllah berapapun nilainya, akan bermanfaat bagi saudara kita yang sedang membutuhkan,” kuncinya.(*)

Reporter: Izhar/ GoSulsel.com


BACA JUGA