Ni'matullah
#

Bakal Berhadapan dengan JK di Sulsel, Demokrat Sesumbar “Ratakan” Sulsel

Kamis, 16 Agustus 2018 | 17:33 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Desas-desus dukungan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin menjadi perbincangan publik belakangan terakhir, khususnya di Sulsel. JK disebut-sebut akan terlibat dibarisan pemenangan petahana itu.

Meskipun JK berada dibarisan pemenangan Jokowi-Ma’ruf, tidak membuat partai pengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Sulsel gentar.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah menegaskan, pihaknya telah melakukan pertemuan perdana dengan seluruh perwakilan partai pengusung Jokowi-Ma’ruf. Pertemuan itu dipastikan akan terus berlanjut. Tujuannya untuk meratakan Sulsel, memenangkan Prabowo-Sandi.

“Akan menggelar pertemuan (selanjutnya). Banyak (yang akan dibahas). Dalam rangka kasi rata ini Sulsel. Kasi rata suaranya itu Prabowo,” tegas Ulla, sapaan akrabnya, Kamis (16/8/2018).



Soal kemenangan Jokowi di Pilpres 2014 lalu, dia enggan terpengaruh. Menurut dia, situasi politik saat Jokowi menggandeng putra Sulsel, JK sebagai wakilnya saat berbeda dengan saat sekarang ini.

“Jangan lupa pak, dulu itu Jokowi pasangannya JK. Sekarang ini kan beda situasinya,” ucapnya.

Masih lanjut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, soal pilihan JK, kata dia belum bisa dipastikan. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya dalam politik memang sangat dinamis.

“Belum tentu juga kan. Beda juga masyarakat kalau bukan JK langsung yang calon,” tandasnya.(*)


BACA JUGA