Bupati Bulukumba Kukuhkan 72 Anggota Paskibraka HUT Kemerdekaan RI ke 73

Kamis, 16 Agustus 2018 | 09:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

Bulukumba, GoSulsel.com — Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 di Lapangan Pemuda pada tanggal 17 Agustus sudah dikukuhkan Bupati Bulukumba melalui upacara yang dilaksanakan, Rabu malam (15/8/2018) di rumah jabatan Bupati, Jalan Anggrek Bulukumba.

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan sebanyak 72 orang terdiri dari 39 putra dan 33 putri berasal dari siswa dan siswi SMA se Kabupaten Bulukumba dan telah  mengikuti pelatihan sejak 1 Agustus lalu. 

Pengukuhan tersebut ditandai dengan  penyematan melati di pundak dan memasangkan kendit di pinggang anggota Paskibraka yang dilakukan Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali.

“Sebagai anggota paskibraka terbaik yang terseleksi dari sekian banyak siswa di daerah ini, maka saya berharap jadilah  pelopor mentalitas di sekolah masing masing serta menjadi teladan bagi generasi muda lainnya,” ungkap Bupati saat pengukuhan.



Pendidikan dan latihan yang telah dilalui paskibraka, lanjut Andi Sukri, pada dasarnya bertujuan membangun sikap mental yang tangguh, kuat, disiplin, dan kesetiakawanan dalam kerangka hubungan atau interaksi dengan lingkungan sekitar.

Bupati juga mengimbau seluruh paskibraka agar dapat mengajak generasi muda Bulukumba untuk menjauhi narkoba, pergaulan bebas dan perilaku negatif lainnya.

“Akhirnya kami mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anakku. Semoga jalan pengabdian yang sedang dilalui dapat bernilai ibadah dan mendapatkan berkah dari Allah serta berguna bagi bangsa dan negara,” tutup Sukri Sappewali. (*)

Kontributor: Asmaun/ GoSulsel.com


BACA JUGA