Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Melakukan Pemeriksaan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih Sekaligus Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Gowa 2018, di Baruga Karaeng Galesong

Kukuhkan Paskibraka Gowa, Bupati Adnan: Kalianlah Orang Terpilih Kibarkan Sang Merah Putih

Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan pemeriksaan duplikat bendera pusaka merah putih sekaligus pengukuhan Paskibraka Kabupaten Gowa 2018, di Baruga Karaeng Galesong.

Pada kesempatan itu, Adnan yang bertindak selaku pembina upacara mengucapkan selamat kepada calon Paskibraka, menurutnya semua yang akan dikukuhkan tersebut merupakan orang-orang terpilih.

pt-vale-indonesia

‘Dari sekian banyak yang mendaftar ingin jadi Paskibraka, namun hanya beberapa yang diterima, kalianlah orang-orang terpilih yang akan mengibarkan sang saka merah putih pada perayaan HUT RI 17 Agustus nantinya,” ungkapnya, Rabu (16/8/18).

Adnan mengingatkan agar apa yang telah diraihnya itu jangan disia-siakan, pasalnya telah banyak energi, pikiran dan tenaga yang habis untuk mendapatkan kesempatan yang langka tersebut.

“Jangan sia-siakan apa yang telah kalian korbankan, buktikan hasil latihan pada puncak nanti. Persiapkan fisik, pikiran dan tenaga baik-baik, kesempatan ini tidak datang dua kali,” tegas Adnan.

Sekadar diketahui, Paskibraka Kabupaten Gowa dikukuhkan dengan mengucapkan ”Ikrar Putera Indonesia” yang dipandu oleh Bupati Gowa, sambil perwakilan Paskibraka memegang sang merah putih dan kemudian menciumnya dengan menarik napas panjang sebagai tanda kesediaan untuk senantiasa setia dan membelanya.(*)


BACA JUGA