Lomba B2SA, PKK Desa/Kelurahan Tampilkan Menu Bebas Pengawet

Jumat, 17 Agustus 2018 | 11:39 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,Gosulsel.com – PKK Kecamatan Parangloe menggelar lomba cipta menu Beragam , Bergizi Seimbang Dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya alam lokal, Jumat, 17 Agustus 2018.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 itu diikuti oleh ibu PKK tingkat desa dan kelurahan.

Nurcahaya, tim juri dari bagian gizi Puskesmas Parangloe mengatakan, lomba Cipta Menu B2SA berbasis sumber daya lokal  ini untuk , meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan  B2SA.

 “Yang jelas ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan prinsip B2SA. Mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu bergizi, seimbang, dan aman  berbasis sumber daya lokal, tanpa bahan pengawet, ” urai Nurcahaya.



Menu makanan yang disajikan, lanjut dia meliputi menu makan pagi ,siang dan malam.

Kepala Desa Bella Bori, H Burhan Mone mengatakan, jenis menu yang ditampilkan merupakan kreasi dari pengurus PKK Desa Bella Bori yang dibina oleh Suryani Tommi. 

Adapun menu dasar yang disajikan merupakan hasil perkebunan dan pertanian dari masyarakat. Seperti nenas, kacang, lombok, daun ubi serta sawi-sawi. Semuanya diracik menjadi satu dalam bentuk menu makanan sehat.

“Menu itu dikerja selama satu hari,” ujar H Burhan.

Kades berusia 57 tahun itu berharap, menu B2SA yang ditampilkan oleh PKK Desa Bella Bori bisa mencuri perhatian dari tim juri. “Harapan kita bisa keluar sebagai juara,” ucapnya. (*)


BACA JUGA