#

Tiga kali Dikomendasikan, Ini Harapan Ketua DPRD Terhada PGRI Bulukumba

Jumat, 17 Agustus 2018 | 11:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Bulukumba,GoSulsel.Com – Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangki, mengeluarkan rekomendasi kepada Pemkab agar menyiapkan lahan untuk pembangunam gedung PGRI. Ini diharapkan dapat mewadahi berbagai aktivitas guru yang jumlahnya mencapai 4000 orang. 

“Sebenarnya rekomendasi ini merupakan kali ketiga yang kami keluarkan. Semoga saja kali ini sudah bisa dilaksanakan Pemkab Bantaeng. Ini juga sudah dilakukan rapat dengar pendapat bersama guru beberapa waktu lalu,” terang Hamzah Pangki, Jumat (17/8/2018).

Sebelumnya, kata dia, DPRD telah dua kali mengeluarkan rekomendasi tapi itu belum bisa direaliaasikan pemkab. Pertama, lokasi gedung PGRI diharapkan disamping kantor BPS, kedua di belakang Masjid Islamic Center Dato Tiro. Kedua lokasi tidak bisa dilaksanakan karena ada kendala.

“Rekomendasi ketiga ini menunjuk bekas lahan pemerintah Provinsi Sulawesi selatan yang telah dihibahkan sejak 1992. Lokasinya  di belakang gedung juang 45, jalan Ahmad Yani Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu. Semoga sudah bisa terlaksana,” katanya. 



Politisi partai Golkar ini menyebutka, pengurus PGRI Bulukumba tinggal satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan yang belum memiliki lahan untuk dibanguni gedung perkantoran.

Sebagai tindak lanjut pihaknya telah meminta pemerintah daerah untuk segera melengkapi berkas dokumennya, termasuk kepemilikan dan penyerahan hibah. “Kami berharap keinginan besar teman-teman guru untuk memiliki lahan dan gedung PGRI sudah bisa tercapai tahun ini,” tutupnya.(*)

Kontributor:Asmaun/GoSulsel.com


BACA JUGA