#

Jalan Poros Desa di Herlang Rusak Parah, Warga Tagih Janji Legislator

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 16:40 Wita - Editor: Baharuddin -

Bulukumba,GoSulsel.Com – Masyarakat di Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba khususnya yang berada didua yakni, Desa Tugondeng dan Desa Karassing tepatnya di Dusun Bonto Bainang dan Dusun Lassanru, mengeluhkan kondisi jalan rusak di desa tersebut.

Kerusakan jalan yang sudah semakin parah itu memaksa warga setempat menagih janji para wakil rakyat dari daerah pemilihan ini yang pernah menyatakan tekadnya dan berjanji memperbaiki akses jalan itu.

Mewakili warga setempat, Fajar, menagih janji anggota dewan pemilihan daerah itu untuk membuktikan janjinya memperbaiki jalan rusak sepanjang 2 kilo meter. Tak hanya itu, ada juga jalan desa yang berstatus aset Pemkab Bulukumba berlokasi di Dusun Mallombong menghubungkan Dusun Bonto Sura juga mengalami kerusakan.

“Ruas jalan tersebut belum tersentuh pengaspalan sekalipun. Padahal disepanjang jalan tersebut terdapat sekitar 60an Kepala Keluarga (KK). Terus terang kami kecewa akibat janji legislator,”   kesal Fajar, Sabtu (18/8/2018).



Apalagi, imbuh dia, hingga kini jalan desa tidak kunjung baik. Dari tahun ke tahun akses keluar masuk desa kian memprihatinkan. Lalu mana janji anggota dewan yang mau memperbaiki jalan desa.

Menurut dia, saat ini keluar masuk desa untuk membawa hasil pertanian, anak-anak bersekolah, berobat dan pergi ke kecamatan maupun kabupaten sangat sulit karena akses jalan rusak parah.

“Intinya ruas jalan di desa kami ini hanya jadi objek kampanye yang laris manis. Mereka mengiming-imingi perbaikan jalan agar mendapatkan suara. Tapi ketika semuanya jadi anggota dewan, mereka lupa janjinya,” ketus Fajar,  mantan Ketua HMI Cabang Bulukumba ini.

Untuk itu pihaknya berharap kepada Pemerintah daerah agar memperhatikan  jalan desa tersebut untuk dapat segera diperbaiki sehingga bisa dilalui dengan nyaman. (*)

 
Kontributor: Asmaun/GoSulsel..com


BACA JUGA