Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat memberi sambutan di malam resepsi HUT ke-73 RI di Istana Balla Lompoa, Gowa/Jum'at, 17 Agustus 2018

Kualitas Hidup Masyarakat Makin Membaik, Kado Istimewa Adnan untuk Gowa di HUT ke-73 RI

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 01:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Kabupaten Gowa adalah salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang dikenal selalu menggenjot kualitas hidup masyarakatnya. Mulai dari kepemimpinan Ichsan Yasin Limpo hingga Bupati saat ini, Adnan Purichta Ichsan.

Peningkatan kualitas hidup masyarakat, juga menjadi salah satu persembahan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kepada masyarakat Gowa di perayaan HUT ke 73. 

Hal ini tercermin saat malam ramah tamah perayaan HUT RI ke 73 Kabupaten Gowa, di Istana Balla Lompoa, Sungguminasa, malam tadi, Jumat (18/8/2018).

Dalam sambutannya, Adnan mengatakan, Pemda terus menerus bekerja dengan meningkatkan peran dan fungsinya sebagai regulator, motivator, stimulator dan fasilitator dalam rangka menciptakan iklim yang kondusif bagi terwujudnya percepatan pembangunan di Kabupaten Gowa.



“Komitmen tersebut, juga tergambar dalam visi Kabupaten Gowa tahun 2016 – 2021, yaitu terwujudnya masyarakat yang berkualitas, mandiri dan berdaya saing dengan tata kelolah pemerintahan yang baik,” kata Adnan.

Bupati termudah di Indonesia bagian timur ini lebih jauh mengatakan, untuk mewujudkan masyarakat yang berkualitas, mandiri dan berdaya saing, maka Pemkab fokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) secara makro, komunikasi keberhasilan dari program SDM.

“Yang selama ini kita canangkan sudah mulai terlihat, dari tingkat pertumbuhan IPM tahun 2017, dari tahun sebelumnya. Kabupaten Gowa yang tumbuh sebesar 0,90 persen, menunjukan besaran angka, yang signifikan jika dibandingkan daerah lainnya secara perlahan tapi pasti, kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Gowa akan semakin membaik,” tutur Adnan.

Tidak hanya itu saja, dedikasi Kabupaten Gowa di bidang pendidikan juga terus meningkat. Hal ini tercermin setelah mendapat apresiasi dari Universitas Indonesia. Pemkab Gowa dianugrahi scholarship awardee tahun 2017.

“Scholarship awardee sebagai lembaga yang selama ini berperan aktif mencerdaskan kehidupan bangsa,” tuturnya.

Selain itu, Gowa juga mendapat penghargaan dari Gubernur Sulsel, yakni penghargaan pemrakarsa dan literasi. 

“Upaya lain yang kita lakukan dalam peningkatan kualitas hidup adalah pembangunan di bidang kesehatan. Kita terus tingkatkan derajat kesehatan masyarakat, dan sampai saat ini program kesehatan gratis masih tetap berjalan dengan kita melakukan integrasi dengan BPJS,” demikian Adnan.(*)


BACA JUGA