Begini Cara Pemuda Maros Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

Minggu, 19 Agustus 2018 | 15:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com — Kalangan anak muda Kabupaten Maros, punya banyak cara hebat dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (Hut) Republik Indonesia (RI)  ke 73. Seperti yang dilakukan Angkatan Muda Lembaga Pecinta Alam (ALPA) di Dusun Lekoala, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros. 

Dalam mendongkrak jiwa nasionalisme dan semangat proklamasi yang gembira di kalangan anak-anak di wilayah pesisir tersebut, ALPA menggelar berbagai macam item kegiatan seperti ini makan kerupuk, lomba lari pakai karung dan lain sebagainya, Minggu (19/8/2018).

Ketua panitia Usman mengatakan bahwa kegiatan ini semata-mata untuk memeriahkan kampung dengan gembira dihari bersejarah Indonesia ini. 

“Ini bulan dimana rakyat bepesta merayakan kemerdekaan. Semua harus merayakan dan turut merasakannya, jangan hanya di kota dan di Jakarta saja. Tapi, di Dusun juga mesti turut bergembira dengan perayaan kemerdekaan ini,” katanya



Bermodalkan swadaya anggota dan masyarakat sekitar, ALPA berhasil menyulap kampung tersebut menjadi tempat menyenangkan bagi anak-anak, layaknya warga yang berada di kota. Senyum sumringah dan tawa lepas bahagia tuntas disetiap wajah warga Dusun Lekoala. 

“Allhamdulillah semua senang dengan perayaan sederhana ini. Walaupun hanya swadaya dari teman-teman dan warga sekitar. Tetap saja, kami semua senang dan ini hebat,” kata anak muda yang akrab disapa Poter ini. 

Sementara itu, ketua umum ALPA Rusli berharap kiranya kedepan kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana dan tentunya mendapat apresiasi penuh dari seluruh pihak terkait. 

“Ini momentum pemersatu dan tempat orang untuk lebih belajar arti dari pada “Bhinneka Tunggal Ika”. Setelah ini ada banyak program yang akan kami laksanakan dan tentunya semua untuk kami dan masyarakat,” tambahnya.(*)


BACA JUGA