Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan
#

Pemkab Bantaeng Anggarkan BPJS Gratis Tahun 2018 Senilai Rp 23 Miliar

Selasa, 21 Agustus 2018 | 16:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

Bantaeng, GoSulsel.Com — Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelontorkan anggaran sekitar Rp 23 miliar untuk membiayai kesehatan masyarakat lewat BPJS Kesehatan tahun 2018 yang memang sudah menjadi tanggungan Pemkab atau menggratiskan masyarakat.

Pernyataan tersebut dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng dr. Andi Ihsan. Menurutnya, setelah pemkab menganggarkan BPJS dan menggratiskan iuran kepada masyarakat itu sangat membantu program ini. Pasalnya anggaran sebesar itu sudah termasuk jasa medis atau jasa dokter.

“Jumlah alokasi anggaran BPJS itu sudah mencakup beberapa mata anggaran atau kegiatan lainnya salah satunya adalah jasa dokter, sehingga tidak perlu lagi diperdebatkan menyangkut jasa medis,” papar dokter Ihsan, Selasa (21/8/2018 ).

Hal senada juga disampaikan Kepala BPJS Kabupaten Bantaeng, Dillah, jumlah peserta BPJS per Agustus 2018 yang pembayarannya ditanggung 100 persen oleh Pemprov Sulsel dengan pembagian 40-60. Pemkab Bantaeng sebanyak 72.052 jiwa.



“Sedangkan dana sharing Pemprov Sulsel dengan pembagian 40-60 sebanyak 31.318 jiwa dan jumlah keseluruan peserta BPJS Bantaeng sebesar 101.637 jiwa,” papar Dillah.

Hanya saja, imbuhnya, dia berharap agar anggaran BPJS bisa dibayarkan sesuai waktu yang sudah disepakati. Sebab, untuk anggaran BPJS bulan Agustus ini sampai sekarang belum diterima. (*)

Kontributor: Asmaun/ GoSulsel.com


BACA JUGA