Idul Adha 1439 H, Bupati Adnan Kurban 4 Ekor Sapi

Rabu, 22 Agustus 2018 | 09:21 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Idul Adha merupakan salah satu momentum religius dan spiritual paling bermakna bagi kaum muslim. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya atas nama Allah SWT.

Pada setiap perayaan Idul Adha dilakukan penyembelihan hewan kurban usai shalat. Hal ini juga dilakukan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan setiap tahunnya, kali ini bupati termuda di Indonesia timur itu bersama keluarga akan berkurban empat ekor sapi.

“Perayaan Idul Adha menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran berbagi baik kepada sesama manusia maupun sesama Muslim demi mendapat ridho Allah Ta’ala,” ujar Adnan saat mengucapkan Khotbah Idul Adha di Masjid Agung Syekh Yusuf, Rabu (22/8/18).

Adnan juga berharap agar momen Idul Adha ini dapat betul-betul dimanfaatkan bagi umat muslim, utamanya mereka yang mapan dari segi ekonomi untuk melakukan kurban. Selain mendapat pahala juga membantu masyarakat pra sejahtera, karena mereka juga dapat menikmati kelezatan daging kurban.



Selain itu, Adnan Juga berpesan agar sekiranya Idul Adha dijadikan sebagai momentum harmoniasi kepada sesama manusia serta sebagai bentuk ketakwaan kita kepada Allah Azza Wajalla.(*)


BACA JUGA