Canangkan Kampung KB, Bupati Bulukumba Janji Prioritaskan Aspirasi Masyarakat Desa

Kamis, 23 Agustus 2018 | 15:38 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bulukumba, Gosulsel.com — Seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah diharapkan dapat bergerak cepat terkait keluhan masyarakat dan meneropong apa yang menjadi kebutuhan prioritas warha di setiap wilayah. Ini juga dimaksudkan agar bisa disinkronkan dengan hasil musrenbang mulai dari desa, sampai kabupaten.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, pada pencanangan Kampung KB di Desa Tugondeng Kecamatan Herlang, Kamis (23/8/2018).

“Semua program dan kegiatan wajib melibatkan masyarakat setempat, tidak boleh mengambil pekerja dari luar untuk pelaksanaan pembangunan di desa, sehingga masyarakat juga bisa merasakan dampak dari pembangunan di desa,” kata Bupati.

Pada kegiatan tersebut Bupati Bulukumba dua periode ini sempat menampung aspirasi masyarakat. Warga berharap agar pemerintah Kabupaten melaksanakan gerakan pemberantasan hama babi dan meminta insentif tenaga penyuluh di desa dianggarkan dalam ADD serta perbaikan akses jalan di Tugondeng di prioritas 2019.



Pada pencanangan Kampung KB tersebut, Bupati memboyong beberapa pimpinan OPD seperti Dinas PUPR, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Penanaman Modal dan PTSP serta Bappeda.(*)


BACA JUGA