#

Bupati Bulukumba Apresiasi Pertumbuhan Majelis Taklim hingga Pelosok Desa

Minggu, 10 Februari 2019 | 19:46 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali mengapresiasi pertumbuhan majelis taklim hingga ke pelosok desa. Ini patut disyukuri melihat ghirah keagamaan di tengah masyarakat kian meningkat khususnya dari kalangan kaum perempuan. 

“Ini dibuktikan saat digelar zikir akbar di Masjid Islamic Center, kehadiran kaum  perempuan membludak. Berbeda dengan kaum  laki-laki yang hanya seperdua dari jumlah perempuan yang hadir,” ungkap Bupati ketika  menghadiri maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitur Rahman Dusun Kalimulasa, Desa Garuntungan, Kecamatan Kindang, Minggu (10/2/2019).

pt-vale-indonesia

Bupati Bulukumba dua periode ini juga memuji banyaknya anggota majelis taklim yang hadir lengkap dengan seragamnya masing-masing. Tapi jangan hanya seragamnya yang bagus,  tapi pemahaman agamanya juga harus terus diperdalam.

Olehnya itu, dirinya meminta majelis taklim juga rutin mengadakan pengajian untuk memperdalam ilmu agamanya.  Untuk mengetahui kemampuan ilmu agama.

Pada kesempatan tersebut, Andi Sukri, mengetes beberapa anggota majelis taklim terkait kemampuan menghafal surah surah Alquran, sebanyak 6 perempuan tampil untuk menjawab pertanyaan yang diajukan Bupati. 

Selain menyuruh membacakan surah Alquran secara acak, Bupati juga menjajal pengetahuan umum dengan menanyakan nama-nama pejabat pemerintah mulai dari kabupaten sampai pusat. 

Tapi ada yang membuat jamaah tak mampu menahan tawa ketika bupati meminta seorang ibu menjawab nama Gubernur Sulsel. “Professor Doktor Nurdin Halid puang,” jawab wanita itu yang langsung disambut tawa.

Menyadari jawabannya salah,  perempuan tersebut, langsung meralat dan menyebut nama Nurdin Abdullah. Dia mengaku salah menjawab karena gugup ditanya sama Bupati Bulukumba.

Selain ibu-ibu majelis taklim, Andi Sukri juga mengetes kemampuan mengaji anak-anak dan memberikan hadiah bagi yang lancar mengaji dan menghafal Alqur’an. Sedangkan pembawa hikmah maulid adalah Ustadz Yusuf Sandy, Ketua Baznas Bulukumba.(*)


BACA JUGA