#

Bidik DPD RI, Saiful Saleh Pesimis Dengan Dukungan Muhammadiyah

Senin, 27 Agustus 2018 | 14:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Ormas islam menjadi salah satu lumbung suara yang diperebutkan sejumlah calon Anggota DPD RI di Sulawesi Selatan, salah satunya adalah ormas Islam Muhammadiyah.

Meski begitu, dukungan Muhammadiyah sangat sulit bulat kepada satu pasangan calon saja. Selain karena ada beberapa kader Muhammadiyah yang ikut bertarung, irisan keluarga juga menjadi salah satu penyebabnya.

Saiful Saleh, calon Anggota DPD RI Sulsel mengakui dukungan Ormas Islam Muhammadiyah tak utuh ke dirinya. Sebab, diketahui selain Saiful Saleh sebagai salah satu kader Muhammadiyah, nama lain yang tertcatat sebagai petahana DPD RI adalah Iqbal Parewangi.

“Saya memang harus bersinergi dengan seluruh pihak, baik dalam eksponen Muhammadiyah maupun di luar Muhammadiyah,” ujar Saiful saat ditemui di Makassar, Senin (27/8/2018).



Meski begitu, dia tidak menepis bahwa secara kelembagaan, Muhammadiyah telah merekomendasi resmi Saiful Saleh.

“Memang rekomendasi lembaga secara resmi ke saya, tetapi saya kira tidak ada bulat yang sempurna, pasti selalu ada yang beririsan,” lanjut Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel itu.

Meski Saiful mengakui saat ini dukungan Muhammadiyah tak bulat, tetapi ia berharap seluruh kader Muhammadiyah bisa mengikuti perintah sesuai rekomendasi yang diberikan.

“Jadi saya harus sampaikan bahwa, mereka akan menyesal kalau tidak mengikuti rekomendasi Muhammadiyah. Karena dia bertindak yang tidak seharusnya,” tuturnya.(*) 

Tags:

BACA JUGA