Mobil Pengangkut Bahan Bangunan di Selayar Terbakar, Satu Meningal Sopirnya Dirawat

Senin, 27 Agustus 2018 | 22:47 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Selayar, Gosulsel.com – Mobil pick up Merek Daihatsu Grand Max pengangkut bahan bangunan warna metalik dengan No Pol DD 8160 IR, mengalami kecelakaan tunggal di jalan poros Benteng – Pamatata Desa Mekar Indah Kecamatan Buki, Senin (27/8/2018) sekitar pkl 15.00 wita.

Mobil yang melaju dari arah Selatan ke Utara yang mengangkut semen dan tegel tak mampu mengendalikan laju kendaraanya hingga akhirnya menabrak pohon kelapa dan terguling.

Akibatnya, satu orang penumpang atas nama Iccang (28) dilaporkan meninggal dunia. Sedangkan sopir mobil bernama Sul (24) mendapat perawatan intensif di RSUD KH. Hayyung Selayar.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan menjelaskan, dari hasil olah TKP yang dipimpin Kasat Lantas AKP. H. Andi Mansurding, mobil naas tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Namun di perjalan, sopir tak mampu menguasai kendaraanya.



“Mobil itu akhirnya menabrak pohon kelapa. Tak lama berselang terjadi ledakan kecil hingga membuat mobil terbakar. Diperkirakan mobil itu terbakar akibat korsleting hingga memunculkan percikan api,” jelas Kapolres.

Menurut perwira melati dua itu, dalam peristiwa kecelekaan lalu lintas itu hingga menghanguskan mobil, mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Saat kejadian, sopir berhasil keluar dari mobil dan sempat dirawat di Puskesmas Buki hingga akhirnya dirujuk ke RSUD KH. Hayyung.

“Tapi karnet mobil bernama Iccang, tidak sempat diselamatkan karena kondisinya terjepit di dalam mobil. Korban meninggal setelah terbakar dalam kobaran api yang cukup besar,” jelasnya.

Kobaran api baru dapat dipadamkan beberapa saat melalui bantuan dua unit pemadam kebakaran. Polisi juga sudah memasang police line di TKP untuk kepentingan penyelidikan.(*)


BACA JUGA