#

Susu UHT Diduga Mengandung Bakteri, HMI Sinjai Segel Indomaret

Senin, 27 Agustus 2018 | 17:17 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

Sinjai,GoSulsel.com – Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai menyegel Indomaret saat demo, di Jl Jendral Sudirman Sinjai Utara, Sinjai, Senin (27/8/2018).

Aksi segela dilakukan menyusul adanya dugaan susu UHT Full Cream Ultra Milk 250 ml di Toko Indomaret, diduga mengandung bakteri Streptococcus sp yang berbahaya bagi kesehatan. Ketua HMI Sinjai, Anis dalam orasinya meminta kepada Pemerintah Daerah Sinjai mencabut surat izin Inomaret.

“Indomaret ditutup hari ini, dan kalau ada yang membuka berarti ada perlawanan terhadap aksi kami, kami mendesak pemda Sinjai untuk mencabut izin usaha indomaret di Sinjai,” Teriaknya.

Supervisor Indomaret Sinjai Irwandi mengatakan pihaknya masih menunggu ketika ada aksi yang lebih besar maka terpaksa harus menutup Indomaret untuk sementara.



Namun dia mengatakan bahwa BPOM makassar telah mengambil sampel UHT Full Cream Ultra Milk 250 ml yang diduga mengandung bakteri Streptococcus sp untuk uji Laboratorium.

Saat melakukan aksi unjuk rasa di depan rumah jabatan Bupati Sinjai, massa HMI sempat terjadi aksi dorong dengan aparat keamanan dari Polres Sinjai dikarenakan mereka ingin berdialog dengan Pj Bupati Sinjai secara langsung.

Sebelumnya Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sinjai mengeluarkan surat nomor 524/24126/DPKH dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai yang ditujukan Ke Pimpinan Toko Indomaret tertanggal 23 Agustus 2018, perihal Hasil Pemeriksaan sampel susu UHT.(*)


BACA JUGA