Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai Melalui Bidang Kesehatan Masyarakat (Binkesmas) Melaksanakan Pertemuan Review Audit Maternal Perinatal Tk. Kabupaten Sinjai. Selasa (18/9/2018)
#

Dinkes Adakan Review Audit Maternal Perinatal Tingkat Kabupaten Sinjai

Selasa, 18 September 2018 | 14:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

Sinjai, GoSulsel.com — Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melalui Bidang Kesehatan Masyarakat (Binkesmas) melaksanakan pertemuan Review Audit Maternal Perinatal Tk. Kabupaten Sinjai, Selasa, (18/09/2018).

Pertemuan itu berlangsung mulai tanggal 17-18 September 2018 di Grand Rofina, Jl. Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Andi Suryanto Asapa menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan ibu dan anak lebih diprioritaskan.

“Dengan adanya pergeseran paradigma dari survival ke peningkatan kualitas hidup ibu dan anak, maka pembinaan pelayanan kesehatan ibu dan anak lebih diprioritaskan kepada upaya promotif dan preventif,” katanya.

Salah satu kegiatan yang menunjang upaya promotif dan preventif dalam program peningkatan keselamatan ibu dan anak yang sangat tepat dalam penurunan angka kematian ibu dan anak serta peningkatan mutu dan jangkauan pelayanan kesehatan ibu dan anak ditingkat pelayanan dasar adalah suatu kegiatan pengkajian dan analisis terhadap penyebab kematian pada ibu melahirkan dan anak baru lahir difasyankes dan masyarakat.

“Sehingga dari hasil kegiatan tersebut diharapkan dapat dijadikan dasar kebijakan dan upaya pemerintah dalam pencegahan kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir serta penindakan bagi fasyankes,” jelas Suryanto.

Dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa, Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Provinsi Sulawesi Selatan, dr. Ema Alasir, Kepala Bidang Bina kesehatan masyarakat, Kepala Bidang Yankes Dinas Kesehatan.

Juga hadir, Kepala Unit Pelayanan RSUD, Kepala Unit Perinatologi, Dokter Ahli Anak RSUD Sinjai, Dokter Ahli RSUD Sinjai, para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sinjai, para Bidan Koordinator se-Kabupaten Sinjai, Pimpinan klinik praktek mandiri Bidan.(*)


BACA JUGA