#

Pj Bupati Sinjai Sambut Rombongan Unhas

Rabu, 29 Agustus 2018 | 21:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Penjabat Bupati Sinjai, Jufri Rahman menerima secara resmi rombongan Universitas Hasanuddin Makassar dalam rangka kegiatan pengabdian masyarakat terpadu.

Kegiatan tersebut sekaligus rangkaian dari Peringatan Dies Natalis ke 62 Unhas di Kabupaten Sinjai, Rabu (29/8/2018). 

Rombongan dipimpin oleh Prof. DR. Tahir Kasnawi, Ketua Dewan Senat Guru Besar Unhas dan didampingi para pimpinan fakultas, jajaran LP2M Unhas, serta para dosen penerima hibah pengabdian masyarakat. 

Zaraswaty Dwiyana menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian Unhas kepada masyarakat. 



“Selain membawakan materi mengenai produk-produk hasil inovasi Unhas, rombongan juga berpartisipasi pada pameran dalam rangka Pekan Inovasi Daerah Sinjai,” katanya. 

Zaraswaty Dwiyana menambahkan bahwa hasil inovasi yang ditampilkan pada Pekan Inovasi Daerah Sinjai sudah sangat baik dan kreatif.

Namun kata Zaraswaty, masih perlu penambahan jenis bahan baku dan perlu membuat inovasi yang mengangkat kearifan lokal dan ciri Sinjai sehingga dapat membedakan produk-produk yang ada dengan yang ada di daerah lain.

Sementara Bupati Sinjai, Jufri Rahman menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama LPM Unhas dalam membantu masyarakat Sinjai mengembangkan potensi unggulan daerah dengan berbagai komoditi seperti komoditi pertanian, peternakan dan perikanan. 

“Sinjai masih sangat membutuhkan pengembangan pengetahuan dan wawasan berbasis IPTEK sebagai upaya dalam berinovasi terhadap pemanfaatan produk lokal sehingga produk memiliki nilai tambah yang dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” Ucapnya. 

Jufri juga meminta untuk disampaikan kepada Rektor Unhas bahwa Sinjai masih butuh pendampingan dan siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan perguruan tinggi termasuk Unhas.

Tahir Kasnawi juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang terbina selama ini.

“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk peran dan kedekatan perguruan tinggi terhadap masyarakat, di beberapa daerah telah kami lakukan seperti Jeneponto, Sidrap dan saat ini kita fokuskan di Sinjai,” bebernya. 

Menurut Tahir, apa yang telah dilakukan dalam upaya inovasi pemanfaatan potensi unggulan daerah ini terus akan dilakukan dan nanti akan menjadi desa binaan.(*)


BACA JUGA