#

Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai Menurun

Minggu, 21 Februari 2021 | 10:32 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

SINJAI, GOSULSEL.COM – Kasus positif Covid-19 Kabupaten Sinjai mengalami penurunan. Hal ini berdasarkan pengumuman Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai.

Berdasarkan data yang diumumkan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Irwan Suiab menyatakan adanya penambahan pasien sembuh. Jumlahnya sebanyak 84 orang.

“Alhamdulillah, kasus pasien sembuh hari ini mengalami penambahan. Jumlahnya 84 orang, sehingga total pasien yang telah sembuh sebanyak 1.959 orang,” ungkap Irwan, Rabu (16/2/2021) malam.

Irwan menambahkan, berdasarkan sampel uji Covid-19 yang telah diperiksa di Laboratorium RSUP Wahidin Sudirohusodo (RSWS) Sulawesi Selatan yang keluar sebanyak 327. Dari jumlah tersebut 77 orang dinyatakan terkonfirmasi positif.

Kemudian dari hasil screening terdapat 51 orang pegawai PDAM Sinjai yang dinyatakan positif dan 4 orang dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini mengimbau agar masyarakat senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Seperti, memakai masker saat beraktivitas, senantiasa menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.(*)


BACA JUGA