logo Partai Demokrat
Logo Partai Demokrat

Demokrat Makassar Sesumbar Lengserkan Golkar dari Jabatan Ketua DPRD

Jumat, 31 Agustus 2018 | 16:40 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – DPC Demokrat Kota Makassar sesumbar ingin melengserkan partai Golkar yang saat ini mengontrol jabatan Ketua di DPRD Kota Makassar. Partai berlambang bintang mercy ini optimis bisa merebut posisi Golkar.

Sekretaris Demokrat Makassar, Abdi Asmara menyebut, semua partai tentu menargetkan untuk menduduki kursi Ketua DPRD. Namun untuk mengklaim itu harus ada dasar dan acuannya.

“Dasar dan acuan kita di Demokrat itu, telah menyusun DCS (Daftar Caleg Sementara) ke DCT (Daftar Caleg Tetap (DCT). Kami memang menempatkan Caleng potensial untuk meraup suara,” kata Abdi, Jumat (31/8/2018).

Dia mengatakan, Demokrat siap berkompetisi dengan Golkar. Apalagi dengan kerja-kerja konsolidasi yang selama ini dilakukan oleh Demokrat. Mulai dari tingkat ranting hingga DPC Kota Makassar.

“Iya, kami pasti optimis. Bahwa semua partai punya target untuk menang dan meraih ketua DPRD. Dengan kerja-kerja konsolidasi ranting hingga kota. Caleg-Caleg yang sudah kita pasangan dan sudah teruji,” jelasnya.

Demokrat menargetkan 9 kursi di DPRD Makassar. Target itu bukan tanpa alasan, pasalnya pada periode 2009-2014 partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini pernah mendudukan 9 kadernya di parlemen.

“Demokrat, kami target 9 kursi, dan target itu sudah dicapai,” tuturnya.

Masih lanjut Ketua Komisi A DPRD Makassar ini, pihaknya optimis kemenangan kolom kosong menumbangkan usungan koalisi 10 Partai Politik di Pilwali baru-baru ini akan berdampak pada Pileg tahun depan. 

“Saya kira pasti ada dampak yang ditimbulkan oleh kemenangan kolom, yakin dan percaya bahwa masyarakat tahu kerja- kerja Demokrat bersama tim pak Danny di balik kemenangan kolom kosong,” tandasnya.(*)


BACA JUGA