Hadirkan 150 Penari Massal, MNF Jadi Agenda Tahunan di Kecamatan Manggala

Jumat, 31 Agustus 2018 | 16:37 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Malam penutupan Manggala Night Festival (MNF) 2017 ribuan pengunjung padati lapangan bola Kecamatan Manggalan, Jumat (31/8/2018).

Momentum HUT ke 73 RI, Pemerintah Kecamatan Manggala menggelar Manggala Naight Festival. Pada malam penutupan tepatnya pada malam ke 7 (tujuh) pelaksanaan, tidak kurang dari ribuan orang yang datang dari berbagai asal, baik dari warga dari 8 Kelurahan di Kecamatan Manggala, maupun warga yang berasal dari luar Manggala.

Pentas dan penampilan yang dipertunjukkan pun beraneka ragam, tari dan musik menjadi pengisi acara yang terbilang memonopoli malam penutupan Manggala Night Festival.

Manggala Night Festival (MNF) 2018 yang dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto dilaksanakan 7 hari pelaksanaan MNF 2018 memicu semangat pemerintah Kecamatan Manggala akan mengangendakan MNF sebagai agenda tahunan di Kecamatan yang berbatasan dengan dua Kabupaten tersebut.



“Insya Allah, MNF ini akan kita agendakan setiap tahunnya. Kedepan akan kita lebih meriahkan lagi, ” kata Plt Camat Manggala, Andi Fadly.

Tidak hanya musik dan tari ataupun pentas panggung yang akan kita meriahkan lagi di MNF tahun depan, tetapi seluruh potensi positif dari warga Manggala akan kita hadirkan di MNF yang akan datang.

Menurut Andi Fadly yang sekarang menjabat Plt Camat Manggala, pihaknya akan melakukan pendataan kembali potensi warga disektor disektor UMKMnya.

“Kita akan data para pengusaha kecil di 8 Kelurahan, khususnya para pengrajin tangan (daur ulang)  ataupun jenis usaha – usaha, kemudian menggali para skil anak muda jelang MNF tahun depan, setelah melakukan pembinaan, insya Allah di MNF 2019 nanti, semua potensi itu akan menjadi fokus festivalnya, ” ucap Andi Fadly.

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi warga Kota Makassar khususnya di Kecamatan Manggala.

Pasalnya, MNF ini mempersatukan keberagaman yang disebut dengan perekatan silatuhrahim.

“Ini sangat saya apresiasi. Ini juga membangun kreativitas anak muda di Manggala serta para pelaku usaha. Saya berharap agenda ini bisa berlanjut setiap tahun agar semua potensi bisa tersasar dengan baik,” pungkasnya.

Sekedar diketahui pada malam penutupan, 150 penari Paddupa dari sejumlah Sekolah Dasar se-kecamatan Manggala, Kamis (30/8/2018) berhasil memukau dalam memeriahkan penutupan event Manggala Night Festival (MNF) 2018.

Kegiatan ini yang digelar Pemerintah kecamatan Manggala ini telah terlaksana sejak 24 Agustus 2018 di lapangan Bitowa, Kompleks Perumnas Antang.

Andi Fadly menambahkan, suasana malam penutupan MNF 2018, membuktikan bahwa Warga Manggala memang sedikit membutuhkan tempat berkumpul dan sedikit hiburan. Olehnya MNF tahun 2019 kita akan buat lebih meriah lagi. (*).


BACA JUGA