Begini Cara Pramuka UIN Alauddin Makassar Dekatkan Diri ke Masyarakat Pattallasang

Sabtu, 01 September 2018 | 00:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Sebanyak 10 orang anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar student care di Dusun Pattiro, Desa Pacelekang Kecamatan Pattallasang, Gowa.

Ketua Putri UKM Pramuka UIN Alauddin Makassar, Nurwahidah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu syarat untuk mencapai golongan Pandega dalam Gerakan Pramuka. 

“Ini yang kami terapkan di Pramuka UIN Alauddin Makassar setiap ada anggota yang proses pencapaian golongan pandega, sebagai golongan tertinggi dalam Gerakan Pramuka, mereka harus mengabdi dulu di masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Nunu sapaan akrabnya, lebih dari itu kegiatan tersebut sebagai bentuk pengabdian Pramuka UIN Alauddin Makassar dan untuk menjalin kedekatan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Pacelekang Kecamatan Pattallasang.



“Ini juga untuk pengabdian kepada masyarakat dengan mengajarkan anggota Pramuka UIN untuk berbaur dengan masyarakat,¬†membantu masyarakat seperti mengajar mengaji anak-anak tuan rumah dan membntu belajar di rumah, merasakan hidup lansung dengan masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Fitri Ibu Dusun Pattiro menyambut baik kedatangan anggota UKM Pramuka UIN Alauddin Makassar di rumahnya. sebanyak 10 orang anggota UKM Pramuka UIN Alauddin Makassar tersebut akan menempati 10 rumah yang berbeda selama 1 minggu.

“Alhamdulillah kami sangat dengan kedatangan mereka, apalagi kalu mereka mau mengajar anak – anak kami,” ujarnya

Nunu juga menambahkan bahwa segala bentuk aktifitas yang dilakukan anggota Pramuka UIN Alauddin Makassar selama di lokasi akan dibuatkan laporan dalam bentuk laporan kegitan harian (LKH).(*)


BACA JUGA