Terjebak di Rumahnya yang Terbakar, Perempuan Paruh Bayah Tewas Terpanggang

Selasa, 04 September 2018 | 14:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Sakina (52), perempuan paruh bayah ini tewas terpanggang setelah rumahnya di Dusun Borongrappoa, Desa Romanglasa, Kecamatan Bontonompo, Gowa terbakar, pada Selasa (4/9/2028) sekitar pukul 04.30 Wita.

Selain korban tewas, seorang lainnya bernama Hamsinah (36) mengalami luka bakar. Beruntung nyawa korban masih bisa diselamatkan. 

pt-vale-indonesia

“Ada tiga orang di tas rumah panggung yang terbakar. Hanya Sakina yang tidak bisa diselamatkan karena dalam kondisi sakit dan tidak bisa bergerak, dua lainnya yakni, Majido Dg Naba (70) dan Hamsinah mengalami luka bakar,” kata Kabug Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, saat dikonfirmasi siang tadi. 

Mangatas mengungkapkan, konologis kejadian berawal ketika saksi Ansar Dg Nompo (menantu korban), umur 40 tahun, pada saat itu sedang bermalam di rumah korban terbangun krn merasakan hawa panas dari bagian atap rumah.

Kata dia, saksi kemudian mengecek dan mendapati bagian rumah korban sedang terbakar. Selanjutnya,  saksi membangunkan penghuni rumah lainnya sembari berteriak minta tolong. 

Saksi bersama warga setempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya namun api menjalar dengan cepat ke seluruh bangunan rumah korban. 35 menit  setelah kebakaran dua unit pemadam kebakaran tiba di TKP namun api telah menghanguskan seluruh bagian rumah. 

“Kerugian materil, berupa sepeda motor 3 unit. Peristiwa kebakaran menyebabkan kerugian materiil yang ditaksir sekitar seratus juta rupiah,” kata dia.

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi bahwa api pertama berasal dari bagian atap rumah lalu menjalar dengan cepat ke seluruh bagian rumah krn rumah korban merupakan rumah panggung yang sebagian besar berbahan kayu (mudah terbakar).

“Penyebab kebakaran masih dalam tahap lidik, sejumlah saksi juga masih sementara dikumpulkan,”pungkasnya.(*) 


BACA JUGA