NA Pilih Ruang Makan Presiden Sebagai Kamar Tidur di Rujab Gubernur

Senin, 10 September 2018 | 13:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com – Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel mengebut proses pembenahan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. Ditargetkan pekan ini seluruh pembenahan rampung dan bisa ditempati Prof Nurdin Abdullah.

Ada beberapa perubahan di Rujab yang dilakukan dari mantan Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono ke Prof Nurdin Abdullah. Salah satunya, lokasi kamar pribadi gubernur. 

pt-vale-indonesia

Jika sebelumnya, Sumarsono memilih kamar di lantai 1, tepatnya ruang rapat internal Gubernur di sisi utara gedung utama. Sementara NA berencana memakai ruang makan presiden yang ada di lantai dua atau tepat di atas bekas kamar Sumarsono sebagai kamar pribadi. 

Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Pimpinan Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel, Muh Doddy Rahmat mengatakan bekas kamar pribadi Sumarsono ini akan dikembalikan ke fungsi semula.

“Tak hanya kamar gubernur, tiga kamar lainnya juga kami siapkan letaknya masih di lantai 1 dekat ruang makan. Ini untuk tiga anak Pak Gubernur, hampir sama dengan Pak Syahrul dulu,” katanya.

Sebagai persiapan, Biro Umum dan Perlengkapan telah membeli beberapa perabotan seperti satu tempat tidur dan tiga kasur. Selain itu dilakukan beberapa pembenahan di bagian dinding, lantai dan perangkat elektronik yang ada. 

“Kan tiga kamar di belakang itu, sejak Pak Syahrul keluar sudah tak dipakai. Jadi sekarang kita ganti walpaper dan karpetnya. Pak Gubernur juga minta telepon antar kamar dan bagian diperbaiki serta kamera CCTV di tata ulang,” jelasnya. 

Terkait barang pribadi milik Gubernur Sulsel, sejauh ini belum satupun yang diangkut masuk ke Rujab. Untuk sementara waktu, NA masih tinggal di kediaman pribadinya di Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea. (*


BACA JUGA