Abraham Samad: Jadilah Pemimpin Berintegritas

Sabtu, 10 Maret 2018 | 19:15 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com – Abraham Samad menjadi salah satu pembicara di Roadshow Seminar Motivasi Spirit of Indonesia, yang digelar di Baruga AP Pettarani, Sabtu (10/3/2018).

Selain Abraham, tampil sebagai pembicara, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, dan Ketua KPPU, Syarkawi Rauf. 

Abraham memberikan materi dengan tema “Menolak Diam untuk Korupsi”. Ia menyebutkan, apapun pilihan profesi harus dijalani dengan penuh integritas. 

“Contoh Muhammad Hatta, wakil presiden, pernah sepatunya robek,  dia menabung gajinya. Pertanyaan saya, oknum bupati dan gubernur sekarang misalnya, sepatu robek, sudah dibawakan oleh orang ternama dengan sepatu ternama,” jelas.

Beberapa contoh teladan tokoh nasional dan internasional seperti Ahmadi Nejad dari Iran. Serta tokoh lainnya yang justru melakukan korupsi dan menyengsarakan rakyat, seperti Presiden Zimbabwe Robert Gabriel Mugabe.

Ia menegaskan, pemberantasan korupsi harus dilakukan dengan gerakan sosial dan gerakan semesta pemberantasan korupsi. Caranya tidak permisif. Misalnya mengurus urusan di kantor lurah, tidak mau antri dan mau bayar lebih.

“Korupsi melahirkan kemiskinan, utang luar negeri dan ketimpangan kesejahteraan. Jadi, ketika menjadi pemimpin jadilah pemimpin berintegritas, sehingga dihargai oleh rakyat anda,” pesannya. (*)


BACA JUGA