Ketua Majelis Dikdasmen PWM Sulsel Lantik Kepala MA Pembangunan Muhammadiyah Tator

Selasa, 11 September 2018 | 21:52 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Toraja,Gosulsel.com – Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Thamrin Taha, melantik Kepala Madrasah Aliyah (MA) Pembangunan Muhammmadiyah Tana Toraja, Muhammad Parinding, pada Selasa (11/9/2018).

Selain digelar pelantikan, pada kesempatan tersebut juga diselenggarakan penyerahan izin operasional berdirinya Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Tana Toraja dari Kementerian Agama RI kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tana Toraja.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Ketua PDM Tana Toraja, Imran, S.Ag, M.Ag, mengatakan bahwa dalam waktu dekat juga akan mendirikan SMK Muhammadiyah yang berbasis pesantren.

Ia berharap, dengan adanya SMK berbasis Pesantren tersebut, siswa dan alumni sekolah tersebut bukan hanya bisa memperbaiki mesin dan alat- alat elektronika lainnya, akan tetapi mampu menguasai ilmu agama.

“Dimana siswanya atau santrinya nanti nanti diharapkan bukan hanya mampu memperbaiki mesin dan listrik tetapi juga memiliki hafalan Qur’an yang memadai serta memiliki kemampuan menjadi ustadz dan imam masjid,” tuturnya.

Selain pihak madrasah, sejumlah tokoh Ormas Tana Toraja turut hadir dalam kegiatan tersebut. Seperti Ketua Pimpinan Cabang Nadhlatul Ulama (NU) Tana Toraja, H. Ahmad Toago dan  Ketua BAZNAS  Tana Toraja Teguh Cahyono.

Ketua NU diundang menghadiri acara ini dan sebagai penghormatan diberikan kesempatan sebagai saksi menandatangani berita acara pelantikan.(*)