Demi Sukseskan F8, Dinas Pariwisata Minta Tambahan Anggaran Rp 2 Miliar

Jumat, 14 September 2018 | 18:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Dinas Pariwisata mengusulkan penambahan anggaran di APBD Perubahan sebanyak Rp 2 miliar. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Parawisata, Rusmayani Majid, pada rapat Badan Anggaran (Banggar) berkaitan APBD Perubahan tahun 2018.

Rusmayani menjelaskan, Makassar International Eight Festival (F8) sebenarnya menargetkan Rp 8 miliar, namun di APBD Pokok tahun 2018 hanya dianggarkan Rp 3,8 miliar.

pt-vale-indonesia

Dijelaskan Rusmayani, bahwa F8 untuk tahun ini akan didesain lebih meriah dari sebelumnya. Sehingga, sangat wajar jika mengusulkan penambahan anggaran.

“Peruntukannya skala F8 itu lebih besar dari sebelumnya. Kita target 24 negara akan hadir,” kata Rusmayani.

Tidak hanya itu saja, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menginginkan F8 tahun ini akan mengulang kesuksesan opening ceremony Asian Games. “Pak Wali maunya semegah pembukaan Asian Games,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, anggota Banggar Abdi Asmara mengaku akan memperjuangkan usulan Dinas Parawisata. Alasannya, kesuksesan F8 di tahun sebelumnya sangat membantu kemajuan Kota Makassar.

“Kita akan perjuangkan, karena F8 ini adalah event besar, skala nasional bahkan skala internasional, karena melibatkan 24 negara,” ujar Abdi.

Masih lanjut Abdi, F8 mampu meningkatkan pendapatan dari sektor parawisata, ekonomi kreatif dan mampu memperkenalkan kuliner khas Makassar hingga mancanegara.

“Terbukti meningkatkan pendapatan di sektor wisata, dari segi ekonomi kreatif hingga kuliner bisa terkenal di luar, karena adanya event F8,” tandasnya.(*)


BACA JUGA