Cinta Kebersihan Sejumlah Komunitas Ikut World Cleanup Day di Anjungan Pantai Losari

Sabtu, 15 September 2018 | 11:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas ikut serta dalam aksi World Cleanup Day yang digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (15/9/2018).

Salah seorang peserta yang ikut dalan aksi World Cleanup Day, Sulkifli menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan di beberapa tempat di Makassar dan diikuti sekitar 30 komunitas se Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini diadakan dibeberapa tempat di Sulsel. Untuk di Makassar ada di Anjungan Pantai Losari dan Pelabuhan Nusantara Paotere dan kebetulan saya ikutnya di Pantai Losari ini,” katanya.

Sul sapaan akrabnya juga berharap agar kegiatan aksi bersih-bersih tersebut bisa dilkasanakan terus menerus dan berharap dengan kegiatan tersebut, masyarakat lebih cinta akan kebersihan.



“Harapannya kegiatan seperti ini terus berlanjut demi kebersihan dan kesehatan lingkungan. Kemudian semoga melalui kegiatan ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan salah satunya dengan cara membuang sampah pada tempatnya,” harapnya.

World Cleanup Day sendiri adalah aksi bersih-bersih Se-dunia ini diinisiasi Let’s Do It World dengan melibatkan 380 juta penduduk dari 150 negara. Saat ini ada 128 negara sudah bergabung dari target 150 negara termasuk Indonesia dengan 34 Provinsi.(*)


BACA JUGA