Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Gowa dibantu para pegawai SKPD lingkup Pemkab Gowa dan sejumlah warga berlangsung melakukan aksi bersih di dua kawasan titik genangan di Kecamatan Somba Opu, Sabtu (29/12/2018)/hand over

Dinas PUPR Gowa Gempur Genangan di BTN Andi Tonro dan Sejahtera

Sabtu, 29 Desember 2018 | 23:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Aksi bersih yang digelar Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Gowa dibantu para pegawai SKPD lingkup Pemkab Gowa dan sejumlah warga berlangsung di dua kawasan titik genangan di Kecamatan Somba Opu, Sabtu (29/12/2018).

Aksi gempur genangan di Jl. Andi Tonro yang mencakup BTN Andi Tonro dan BTN Sejahtera ini dipimpin Kadis PUPR Gowa Mundoap.

Mundoap menjelaskan disela kegiatan normalisasi saluran air ini harus segera dilakukan agar genangan tidak semakin naik dan berlama-lama.

“Semua saluran drainase yang terhambat aliran airnya kita bersihkan bersama. Lumayan juga sampah yang menutupi saluran drainase. Dan alhamdulillah, kini air genangan mulai menghilang,” jelas Mundoap.

Dia pun menghimbau warga kedua perumahan maupun warga yang bermukim di Jl. Andi Tonro agar selalu menjaga kelancaran aliran air drainase dengan tidak membuang sampah rumah tangga, sampah kemasan plastik dan sampah sisa material bangunan ke saluran.

“Ini sangat penting didengarkan dan diperhatikan warga agar tidak ada lagi genangan. Warga harus pula berpartisipasi membersihkan sebab yang pertama menerima dampak genangannya adalah warga sendiri,” imbau Mundoap.(*)

Kondisi genangan di area perumahan BTN Andi Tonro, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu


BACA JUGA