Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Saat Menghadiri Upacara Hari Perhubungan Nasional di Pelabuhan Paotere, Senin, 17 September 2018

Gubernur Sulsel Minta Pemkot Makassar Tak Perpanjang Izin Gedung yang Tidak Miliki Tempat Parkir

Selasa, 18 September 2018 | 11:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Permasalahan transportasi menjadi perhatian khusus Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah. Kemacetan menjadi permasalahan transportasi yang butuh penanganan.

Pertumbuhan jumlah kendaraan belum bisa diimbangi dengan pertumbuhan jumlah jaringan jalan menjadi faktor kemacetan. Nurdin Abdullah juga menyebutkan bahwa kehadiran gedung – gedung yang menggunakan badan jalan sebagai tempat parkir juga menjadi penyebab kemacetan.

pt-vale-indonesia

Menurut mantan Bupati Bantaeng dua periode tersebut, penggunaan badan jalan sebagai tempat parkir dapat mengurangi kapasitas.

Untuk mengatasi hal tersebut, Nurdin Abdullah meminta kepada pemerintah kota (Pemkot) Makassar agar menertibkan gedung yang tidak memiliki tempat parkir. Ini disampaikan Nurdin Abdullah usai upacara Hari Perhubungan Nasional di Pelabuhan Paortere, Senin (17/9/2018) kemarin.

“Tentu pemerintah kota harus menertibkan gedung – gedung yang tidak memiliki tempat parkir, kasi waktu mereka selama izinnya masih berlaku silahkan gunakan dan selama itu juga siapkan tempat parkir. Perpanjangan berikutnya jangan dikasi izin lagi kalau tidak ada tempat parkirnya,” tandasnya.(*)


BACA JUGA