Perwakilan Kementerian Sosial dan UNICEF bertandang ke Kabupaten Gowa/Rabu, 19 September 2018/Mutmainnah/Gosulsel.com

Pemkab Gowa Dukung Penuh Penggunaan Aplikasi Primero dari UNICEF

Rabu, 19 September 2018 | 17:46 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel — Dalam rangka optimalisasi layanan anak integratif dengan pemanfaatan teknologi, Kementerian Sosial RI bersama tim kerja Primero berkunjung ke Kantor Pemerintah Kabupaten Gowa di jalan Mesjid Raya No. 30, Sungguminasa, pada Selasa (18/9/2018).

Bertempat di ruang rapat wakil Bupati Gowa, Aplikasi Primero diperkenalkan ke perwakilan SKPD Gowa terkait yakni Polres, Bappeda, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan, Dinas PP dan PA, Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf, P2TP2A, PUSPAGA, Lembaga Perlindungan Anak, dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak.

pt-vale-indonesia

Aplikasi Primero adalah aplikasi sistem data dan informasi besutan UNICEF. Mr. Jack sebagai perwakilan UNICEF New York yang juga didampingi oleh Akbar dan Munsir dari tim UNICEF Jakarta serta Amelia Tristiana dari tim UNICEF Sulawesi Selatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, menerima kunjungan perwakilan Kementerian Sosial RI dan UNICEF/Rabu, 19 September 2018/Mutmainnah/Gosulsel.com

Dalam penjelasan Mr Jack yang diterjemahkan oleh Akbar, menyatakan bahwa aplikasi Primero hanya sekedar aplikasi penunjang dari program yang dilakukan oleh instansi.

“Saya mengingatkan bahwa Primero ini hanyalah aplikasi pelengkap dari program yang telah dilakukan oleh pemerintah,” katanya.

Aplikasi Primero diharapkan dapat membantu secara terstruktur terkait pendataan dan manajemen kasus Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) di Kabupaten Gowa.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa dalam pemberian pelayanan pada model PKSAI ini untuk menjawab tantangan dan persoalan sosial yang semakin kompleks dan mendesak di Kabupaten Gowa memerlukan respon cepat agar dapat tertangani dengan baik,” ujar Sekretaris Daerah.

Olehnya itu, lanjut Muchlis, Pemerintah Kabupaten Gowa akan memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan model layanan anak ini.(*)