Lewat Komunitas RSB, Tanpa Uang Negara Rumah Produktif IYL Tetap Jalan

Minggu, 23 September 2018 | 01:15 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Masih ingat dengan program Rumah Produktif? Salah satu program unggulan yang dicanangkan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) saat mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

Tapi jangan pernah pupuskan harapan Anda terhadap program yang bergerak di bidang pendampingan keterampilan, kecerdasan otak dan Sumber Daya Manusia (SDM) itu.

pt-vale-indonesia

Program Rumah Produktif itu tetap jalan. Ichsan Yasin Limpo baru saja menggelar soft launching Rezeki Sejuta Bintang (RSB) di Hotel Claro, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Sabtu (22/9/2019) sore tadi.

Komunitas dengan tagline “Sukses Bersama Bahagia Bersama” nyaris sama dengan Program Rumah Produktif. Hanya saja dikemas berbeda dan tidak menggunakan uang negara. Jika Rumah Produktif dicanangkan memiliki kantor dengan desain khusus di setiap kecamatan, RSB hanya berbasis kedai kopi dan mini market di setiap kecamatan.

“Jika sudah ada 200 ribu (member RSB) saja sampai dengan Januari nanti. Maka kita akan membangun meeting point-meeting point di seluruh kecamatan. Meeting poin seperti apa? Berbasis kedai kopi dan minimarket,” kata Ichsan dalam sambutannya.

Di tempat ini juga tetap mengakomodir beberapa hal yang dicanagkan pada Program Rumah Produktif. Diantaranya memberikan pendampingan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) awal.

“75 ketrampilan yang ada dalam rumah produktif tetap kita hadirkan pada meeting point-meeting point Rezeki Sejuta Bintang di setiap Kecamatan,” ujar Ichsan.(*)


BACA JUGA