#

Desa Kambuno Bulukumba Raih Hadiah Rp100 Juta, Gubernur Minta Tidak Cepat Puas

Kamis, 27 September 2018 | 16:57 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.Com – Desa Kambuno Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba, berhasil menjadi yang terbaik pada lomba desa tingkat provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2018.

Tropy penghargaan diserahkan langsung Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kepada Wakil Bupati Bulukumba Tomi Satriya Yulianto, di Hotel Four Points Makassar, Kamis (27/9/2018).

pt-vale-indonesia

Selain tropy, Desa Kambuno juga berhak memperoleh hadis uang sebesar Rp 100 juta. Sebelum ditetapkan sebagai juara satu, Desa Kambuno bersaing ketat dengan Desa Lamatti Riaja Kabupaten Sinjai dan Desa Timusu Kabupaten Soppeng. Atas prestasi ini, Desa Kambuno secara otomatis mewakili Sulawesi Selatan pada Lomba Desa Tingkat Nasional.

Usai menyerahkan piala, Gubernur Sulsel meminta kepada Kades Kambuno agar tidak cepat puas dengan hasil yang telah diperoleh. Sebaliknya, apa yang telah diraih saat ini terkait dengan Innovasi Desa untuk ditindaklanjuti dan dikembangkan lebih luas sehingga apa yang menjadi inovasi desa dapat dinikmati dan dirasakan masyarakat.

“Kami berharap apa yang telah diraih Kepala Desa saat ini jangan hanya sebatas slogan. Kita jangan terlalu cepat puas dengan apa yang telah kita raih, kita harus terus mengembangkannya, sehingga inovasi ini bisa lebih sempurna,” kata Nurdin Abdullah.

Untuk itu. Gubernur memerintahkan kepada seluruh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulawesi Selatan agar mencarikan tenaga pendamping / tenaga ahli sehingga ada garansi dari inovasi desa ini.

Nurdin Abdullah berjanji, tahun 2019 nanti akan meningkatkan hadiah dari lomba ini. Tahun ini Juara 1 hanya mendapatkan Rp 100 juta tapi tahun depan akan ditingkat menjadi Rp 1 miliar bagi juara satu, tapi tentunya dalam bentuk program.

Kepala Desa Kambuno, Syahrullah Syam, menghaturkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya masyarakat dan aparat desa yang sangat berperan sehingga apa yang dicita–citakan dapat diraih.

“Ini merupakan motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi, apalagi kedepan kita akan ikut bersaing pada lomba desa tingkat nasional. Kami akan membenahi apa yang dianggap masih kurang. Termasuk dukungan Pemkab dan PMD, ini demi Bulukumba yang kita cintai agar lebih sejahtera dan terdepan,” katanya. (*)