Samkel Gowa Bakal Masuk Kampus II UIN Alauddin Makassar

Sabtu, 29 September 2018 | 15:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Berbagai inovasi dan terobosan baru dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Gowa, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel untuk memberikan kemudahan membayar pajak kendaraan bermotor (PKB).

Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan UPT Pendapatan Wilayah Gowa, Junaid saat ditemui di ruangannya membeberkan akan membuka juga pelayanan di Kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Aladdin Makassar di Samata, Gowa.

pt-vale-indonesia

“Kita sudah bicara dan ketemu dengan Wakil Rektor II UIN dan  mereka menyambut baik rencana kami. Tinggal kami menyurat ke sana,” kata Junaid, Sabtu (29/9/2018).

Ia juga menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan untuk memudahkan Dosen dan mahasiswa yang ingin membayar pajak agar tidak lagi ke kantor Samsat. Dan semua mahasiswa dari daerah bisa bayar di Samsat Keliling (Samkel) tersebut.

“Ini kami lakukan untuk mempermudah. Siapa tahu ada dosen atau mahasiswa yang mau bayar pajak kendaran. Apa lagi sekarang kan semua pemilik kendaraan dari luar daerah bisa bayar pajak di samsat mana saja kecuali ganti plat,” lanjutnya.

Junaid juga akan mencoba menggandeng semua kampus yang ada di wilayah Gowa, termasuk Kampus Teknik Universitas Hasanddin (Unhas). Namun untuk langkah awal pihaknya akan mencoba di Kampus II UIN Alauddin Makassar terlebih dahulu.

“Rencana semua kampus yang ada di wilayah Gowa termasuk Teknis Unhas. Tapi sementara di UIN Alauddi Makassar dulu. Rencana Oktober mendatang kita mulai,” tandasnya.(*)


BACA JUGA