Gelar Aksi Kemanusiaan, Kemenag Gowa dan PMI Kumpulkan 130 Kantong Darah Untuk Sulawesi Tengah

Senin, 01 Oktober 2018 | 21:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Aksi Kemanusian yang digelar Palang Merah Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Gowa menggelar donor darah sukarela untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. 

Aksi donor darah sukarela ini dilakukan lantaran permintaan darah yang sangat mendesak, sehingga pihak Kemenag diminta untuk menginisiasi untuk melakukan donor darah. 

“Sehingga, kami dari Kantor Kemenag Gowa menyanggupi itu dan segera berkoordinasi dengan seluruh jajaran, termasuk dengan seluruh teman-teman dan Instansi di Pemkab Gowa, untuk ikut berpartisipasi,” ujar Kasubag Tata Usaha Kemenag Gowa, Jamaris.

Respon masyarakat cukup baik dan sangat antusias. Sejak siang hingga petang darah yang berhasil dikumpulkan yakni sebanyak 130 kantong. 

“Sampai seribu darah pun kami butuhkan karena memang jumlah korban yang kian meningkat dari Palu yang saat ini sedang dirawat di beberapa RS di Makassar,” tambahnya. 

Sekadar diketahui, donor darah di Kabupaten Gowa sendiri akan dilakukan hingga beberapa kali. Selanjutnya akan dilakukan di Planet Beckham pada Rabu (3/10), Masjid Agung Syekh Yusuf (5/10), dan di Car Free Day (7/10) mendatang.(*)


BACA JUGA