Istri Pangkoopsau hibur anak-anak korban bencana Gempa dan Tsunami Palu, Kamis (25/10)/IST

Bersama Sang Istri, Pangkoopsau II Hibur Anak-Anak Korban Gempa Palu

Kamis, 25 Oktober 2018 | 20:29 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Palu, Gosulsel.com – Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsma TNI Henri Alfiandi bersama Ketua Pia Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Henri Alfiandi dan rombongan mengunjungi Korban Gempa Palu dengan menggunakan Pesawat Hercules TNI Angkatan Udara dari Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandara Udara Palu, Kamis (25/10/2018).

Setelah mendarat di Bandara Palu, Pangkoopsau II dijemput oleh Dansatgasud Palu Kolonel Pnb Setiawan dan Komandan Detasemen Palu Kapten Sus Salmon beserta tim Satgasud lainnya.

Dari Bandara Palu Pangkoopsau II dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II langsung menuju ke Posko penampungan pengungsi Petobo di halaman Kantor Detasemen TNI Angkatan Udara Palu yang menampung pengungsi kurang lebih 260 orang, kemudian dilanjutkan ke Posko Korem Palu yang menampung kurang lebih 450 orang pengungsi.

Dalam kunjungan tersebut, turut menemani Pangkoopsau II, Asops Kaskoopsau II Kolonel Pnb. Yani Ajat,H.S., S.Sos., M.AP., Asintel Kaskoopsau II Kolonel Sus Budi Eko Pratomo, Kakes Koopsau II Kolonel Kes dr. Rahadyan, Sp.Jp (K), Dandenma Koopsau II Letkol Kal Muhammad Taha, S.E, dan beberapa pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II serta Staf Koopsau II lainnya.

Kedatangan rombongan Koopsau II disambut hangat oleh korban pengungsi, khususnya anak-anak. Bersama Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II dan anggotanya mengajak anak-anak pengungsi untuk bernyanyi Bersama-sama di dalam tenda dan terlihat anak-anak sangat gembira dan ikut bernyanyi Bersama dengan Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II.

Dalam kunjungan tersebut juga Pangkoopsau II dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II membawakan bantuan berupa makanan siap saji, air mineral, susu ultra, indo mie dan lain-lainnya. Ia mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI Anglatan Udara terhadap korban gempa.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami dan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah,” katanya.

Dalam Kunjungan di dua tempat tersebut Pangkoopsau II dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II langsung membagikan makanan siap saji dan bahan makanan lainnya kepada para pengungsi. Keduanya juga menyempatkan diri berkelililing mengunjungi tenda-tenda pengungsi untuk memberikan suppor dan semangat kepada para pengungsi utamanya anak-anak yang masih berusia sekolah.

Sementara itu, tepat pukul 12. 00 Wita. Pangkoopsau II dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II beserta rombongan meninggalkan Posko Pengungsian dan menuju Bandara Udara Palu selanjutnya kembali ke Makassar dengan menggunakan Pesawat Hercules TNI Angkatan Udara.(*)


BACA JUGA