Hari Ini Dishub Kota Makassar Uji Coba New Traffic Management

Kamis, 04 Oktober 2018 | 11:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar mulai melakukan uji coba penerapan New Nraffic Management di beberapa ruas jalan di Kota Makassar, Kamis (4/10/2018).

Pelaksanaan uji coba New traffic Management meruapakah hasil kesepakatan rapat koordinasi beberapa waktu lalu di Dirlantas Polda Sulsel.

pt-vale-indonesia

Humas Dishub Kota Makassar, Asis Sila mengatakan bahwa untuk uji coba New traffic management hari ini baru beberapa ruas jalan. 

“Uji coba New traffic management sudah dimulai pagi ini di Jalan Penghibur, Jalan Metro Tanjung Bunga ke arah  Jalan Hj.Bau – Jl.H M Patompo,” kata Asis Sila. 

Dengan adanya penerapan New traffic Management di beberapa ruas jalan khususnya berada di sekitar Ajungan Pantai Losari mengalami perubahan arah. 

“Kita simulasi berdasarkan hasil kordinasi dengan  kepolisian lalu lintas kita lakukan secara bertahab. Untuk sosialisasi hari jalan penghibur ini berubah balik arah dari utara keselatan tapi masih tahap sosialisasi,” lanjut Asis Sila. 

Ia juga menambahkan kalau penerapan new traffic Managent tersebut dapat mengurai kemacetan maka akan dipatenkan dan kalau menambah macet akan dikembalikan ke semula.

Diketahui penerapan New Traffic Manajement tersebut sebagai salah satu langka yang dilakukan Dishub Kota Makassar untuk mengatasi permasalahan kemacetan di Kota Makassar.(*)


BACA JUGA