Ingat! Besok Beberapa Ruas Jalan di Makassar Berubah Arah

Rabu, 03 Oktober 2018 | 23:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar akan mulai melakukan uji coba New Traffic Management di beberapa ruas jalan di kota Makasaar, Kamis (4/10/2018).

“Sesuai schedule mungkin ada tanggal 4 Oktober mungkin bisa kita lakukan simulasi. Kita lihat lagi kalau memungkinkan hari Senin tanggal 8, kita lakukan lagi sebelum F8. Kita berharap perubahan arah ini sudah bisa efektif berlaku,” kata H. Muhammad Mario Said.,S.IP.M.Si Kadishub Kota Makassar beberapa waktu lalu. 

pt-vale-indonesia

Hal yang sama juga dikatakan oleh Humas Dishub Kota Makassar, Asis Sila saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon. “Iya. Insya Allah kita uji coba besok. Ini hari kita baru pemasangan barrier dan rambu-rambu lalu lintas mudah-mudahan cepat selesai pemasangannya sehingga besok kalau cepat kta uji coba,” katanya, Rabu (3/10/2018).

Dengan adanya New Traffic Manajement tersebut sejumlah ruas jalan di kota Makassar akan mengalami perubahan arah. Seperti dari dari arah Jalan Tol Reformasi menuju Jalan Nusantara Baru saat ini masih tetap dua arah. Dari arah Jalan Nusantara menuju jalan Ujung Pandang menggunakan sistem satu arah. Kemudian Jalan Pasar Ikan menuju Jalan penghibur juga digunakan sistem satu arah yaitu dari Utara Ke Selatan.

Jalan lain yang akan mengalami perubahan arah yaitu jalan Hj. Bau menuju anjungan Pantai Losari akan berubah. Jika sebelumnya untuk ke Pantai LosarI bisa lewat jalan Hj. Bau menuju jalan Penghibur sekarang berubah dari arah barat ke timut atau jalan penghibur menuju Jalan Hj. Bau kemudian mutar ke Jalan Lamaddukelleng.

Begitu pun dari arah jalan Rajawali tidak boleh langsung menuju jalan Penghibur, harus belok ke arah jalan Hj. Bau menuju jalan Lamaddukelleng. Jalan Lamaddukelleng juga mengalami perubahan dari selatan ke utara yang sebelumnya dari utara ke selatan.

Jalan Somba Opu juga menggunakan sistem satu arah yaitu dari selatan ke utara. Begitupun Jalan Sulawesi juga menggunakan sistem satu arah yaitu dari arah utara ke selatan menuju Tol Reformasi.(*)


BACA JUGA