Kirim Bantuan ke Sulteng Lewat Kodim Selayar, Dilakukan Dua Tahap

Jumat, 05 Oktober 2018 | 13:27 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Selayar, GoSulsel.Com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1415 Selayar mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Korban bencana Alam gempa bumi dan tsunami di Sulawesi tengah melalui dua tahap menggunakan armada mobil truk.

Sejumlah barang bantuan yang sedang diangkut pada tahap pertama menuju lokasi bencana berupa, pakaian bekas/baru 118 karung, Beras 32 karung, mie instan 34 karung+32 Dos, Alat mandi 1 karung, Air mineral 147 Dos, Makanan ringan 3 karung+2 karton, Roti 3 karung, popok bayi (Pempres) 2 karton, perlengkapan makan 50 Box dan Perlengkapan dapur 25 Box.

pt-vale-indonesia

Sementara pengiriman tahap kedua yang pemberangkatannya di lepas langsung Dandim 1415 Selayar Letkol Arm. Yuwono , berupa Air Mineral 61 Dos, Beras 9 Karung, Alat pembersih 1 karung, makanan ringan 5 karung dan Minyak Goreng 2 Jerigen ukuran 5 liter.

Dandim Selayar menjelaskan, bantuan yang dikirim akan disatukan di Posko Kodam XIV Hasanuddin. ”Sebelum dikirim ke Sulteng, bantuan logistik ini akan di tampung terlebih dulu di gudang penampungan posko bantuan kemanusiaan Kodam XIV/Hasanuddin,” kats Letkol Yuwono, Kamis (4/10/2018).

Setelah seluruh bantuan yang masuk dinyatakan siap, kata dia, maka selanjutnya dikirim secara bertahap ke lokasi bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu.

“Kami berharap lewat bantuan masyarakat Selayar, setidaknya dapat meringankan beban kebutuhan warga yang tertimpa bencana di Sulteng. Dan kepada warga Selayar dihaturkan terima kasih atas keikhlasannya memberikan bantuannya,” ujar Letkol Yuwono. (*)


BACA JUGA