Warga Tionghoa Bulukumba Ikut Sumbang Bantuan ke Palu dan Donggala

Jumat, 05 Oktober 2018 | 22:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.com — Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) cabang Bulukumba bekerjasama dengan Yayasan Dharma Mulia, ikut menyalurkan sumbangan kepada korban Gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (5/10/2018).

Sumbangan yang disalurkan berupa ratusan mie instan, air mineral dan pakaian layak pakai dan beberapa jenis bantuan lain. Bantuan itu merupakan hasil donasi warga Tionghoa Bulukumba, yang tergabung PSMTI.

pt-vale-indonesia

Sumbangan tersebut diserahkan Ketua PSMTI Bulukumba, Oscar Siady, ke Pemerintah Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, untuk disalurkan ke masyarakat Palu dan Donggala yang  terkena musibah gempa dan tsunami.

Oscar Siady menyebutkan, sumbangan ini dapat terkumpul berkat kerjasama dan gotong royong dari segenap warga Tionghoa di Bulukumba. “Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Tionghoa di daerah ini,” kata Oscar Siady.

Dia menambahkan, dalam kondisi seperti ini tidak ada warna kulit, budaya, ras atau siapapun dia. Sesama manusia harus saling tolong menolong untuk meringankan beban saudara-saudara di Sulteng.(*)


BACA JUGA