Peduli Korban Gempa, Begini Cara KFI Makassar Galang Dana

Minggu, 07 Oktober 2018 | 08:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Bantuan terhadap korban gempa dan tsunami Donggala Sigi dan Palu, terus mengalir. Kali ini datang dari Komunitas Fotografer Indonesia (KFI) Makassar yang menggelar aksi kemanusiaan dengan menggalang donasi.

Namun penggalangan donasi yang dilakukan oleh KFI Makassar ini cukup unik. Pasalnya aksi yang mereka lakukan tidak lepas dari identitas sebagai fotografi.

pt-vale-indonesia

“Ini aksi peduli bencana gempa bumi dan tsunami Donggala, Palu, Sigi di Sulawesi Tengah. Alhamdulillah, hari ini kita sudah mulai Galang donasi,” kata Ketua KFI Makassar, Erland.

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut berlangsung mulai sejak Kamis – Minggu, 4-7 Oktober 2018, di pusatkan di Benteng Rotterdam, Makassar.

“Dengan foto booth ini pengunjung hanya membayar Rp 10.000 untuk sekali foto serta hasil di cetak langsung jadi, hasilnya akan di donasikan ke korban bencana tsunami dan gempa tersebut,” tambahnya.

Selain di Rotterdam, pada pekan Car Free Day juga akan dipasangkan booth tersebut bagi para pengunjung Pantai Losari. Diketahui, aksi tersebut juga di dukung oleh DOSS (toko kamera dan aksesoris kamera).

Sementara, El Musaid selaku Ketua Bagian Humas KFI Makassar, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan amal tersebut.

“Ini niat dan kerja sama tim di komunitas KFI Makassar sehingga kegiatan ini terlaksana sesuai harapan. Harapan saya semoga pengunjung lebih banyak lagi yang datang di kegiatan amal ini,” ujarnya.(*)


BACA JUGA