Mitra GO-JEK Siap Salurkan Bantuan ke Daerah Terpencil di Palu dan Donggala

Selasa, 09 Oktober 2018 | 20:26 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

MAKASSAR,GOSULSEL.COM– Guna membantu meringankan korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, GO-JEK mengirimkan bantuan cepat tanggap ke Palu dan Donggala.

Bantuan sebanyak lebih dari 30 ton tersebut terdiri dari kebutuhan tenda darurat, makanan siap saji dan air bersih.

pt-vale-indonesia

Dalam pendistribusian bantuan tersebut GO-JEK bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia, untuk memastikan bantuan sampai ke pihak yang membutuhkan.

VP East Region GO-JEK Anandita Danaatmaja dalam acara pelepasan bantuan di Kota Makassar mengatakan turut berduka atas musibah yang menimpah masyarakat Palu dan Donggala.

“Kami Keluarga besar GO-JEK turut prihatin terhadap bencana gempa yang menimpa masyarakat Palu dan Donggala. Kami sangat memahami bahwa banyak keperluan mendesak yang dibutuhkan masyarakat yang terkena dampak bencana,” jelas Anandita.

Tak hanya mengirimkan bantuan, mitra-mitra GO-JEK bersama Palang Merah Indonesia juga bekerja sama menyalurkan bantuan logistik seperti obat-obatan, selimut dan matras serta mengantarkan dokter dan relawan ke daerah yang terkena dampak bencana alam.

“Beberapa lokasi terdampak sangat susah ditembus oleh kendaraan roda empat. Mitra kami pengemudi roda dua akan membantu mengantarkan ke lokasi-lokasi yang sulit ditembus tersebut,”katanya.

Sebelum menyalurkan bantuan tersebut, para mitra GO-JEK akan mendapatkan pengarahan terlebih dahulu dari PMI terkait operasional pendataan dan briefing keselamatan.

“Ini untuk memastikan mitra-mitra kami bisa mengantarkan dengan selamat sampai tujuan,” pungkas Anandita.(*)


BACA JUGA