Gelar Job Fair, Disnakertrans Maros Gandeng 20 Perusahaan

Selasa, 16 Oktober 2018 | 19:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com — Untuk mengurangi tingkat pengguran di Kabupaten Maros yang cukup tinggi, Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi Kabupaten Maros akan menggelar Pameran Bursa Kerja atau yang lebih dikenal dengan Job Fair.

Rencananya Job Fair ini akan diselenggarakan di Grand Mall Maros pada tanggal 24 – 25 Oktober 2018, dan dibuka secara resmi oleh Bupati Maros, Hatta Rahman.

pt-vale-indonesia

Saat jumpa pers dihadapan awak media, Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kab. Maros, Ferdiansyah menjelaskan jika Pameran bursa kerja ini merupakan yang pertama di Kabupaten Maros.

“Untuk mengurangi angka pengangguran yang cukup tinggi di Maros, Kami dari Disnakertrans akan menjembatani para Calon Pencari kerja dengan membuka Pameran Bursa Kerja (Job Fair) yang pertama. Kita akan melibatkan sebanyak 20 Perusahaan – perusahaan Nasional dan Daerah, Job fair ini diperkirakan bisa menyerap ratusan tenaga kerja,” jelas Ferdy.

Pada pembukaan Pameran Bursa lowongan kerja ini nantinya bakal dipadukan dengan kegiatan lain, seperti Thalk Show ketenaga kerjaan, Coaching Clinic dan hiburan.

Ada pun beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi oleh pencari kerja yang akan mengikuti Maros Job Fair 2018. Salah satu diantaranya, yaitu merupakan warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kab. Maros.

“Job Fair ini memberi kesempatan kepada para pelamar yang berpendidikan terakhir Sekolah Menengah Pertama (SMA) atau sederajat, diploma, sarjana, dan magister. Tapi itu tadi, kami mendahulukan untuk warga Kabupaten Maros,” ungkap Ferdy.

Ditambahkan Ferdy, Nantinya ada beragam posisi atau jabatan yang ditawarkan oleh berberbagai perusahaan dalam Maros Job Fair ini. Antara lain tingkat marketing, teller, customer service, dan masih banyak lagi.

“Selain diperuntukkan bagi warga Kabupaten Maros, Pencari kerja yang ingin mengikuti Maros Job Fair, harus membawa surat lamaran dan Curiculum Vitae atau daftar riwayat hidup, Kemudian pas foto berwarna 4×6 atau 3×4, foto copy ijasah, foto copy KTP atau Kartu Keluarga (KK). Diimbau pula untuk membawa syarat pendukung lainnya, seperti foto copy sertifikat dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), guna mendapatkan nilai tambah saat melamar kerja,” tambahnya.(*)