Bupati Kepulauan Selayar, Muhammad Basli Ali.
#

APBD-P 2018 Selayar Tidak Dibahas, Bupati Janji Bonus Atlet Tetap Dibayar di Anggaran Pokok 2019

Minggu, 21 Oktober 2018 | 12:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Selayar, GoSulsel.com – Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2018 Kabupaten Kepulauan Selayar, dipastikan tidak akan dibahas di DPRD setempat. Akibatnya sejumlah rencana  program juga tidak bisa dilakukan dan hanya melanjutkan APBD Pokok 2018.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali mengungkapkan, tidak adanya pembahasan APBD Perubahan tahun lebih disebabkan beberapa alasan teknis yang tidak bisa dipaksakan. Jika kondisi ini tetap dipaksakan maka dapat berimplikasi secara hukum nantinya.

“Jadi APBD Perubahan sudah pasti tidak dibahas. Saat ini Pemkab hanya fokus untuk menyusun APBD Pokok tahun 2019. Ini diharapkan dapat ditetapkan tepat waktu dan dilaksanakan secara efektif dan efesien,” ujar Basli, Minggu (21/10/2018).

Hanya saja, tidak dibahasnya APBD Perubahan ini tampaknya dapat berimbas terhadap pemberian bonus bagi para atlet Selayar yang baru saja meraih medali di ajang PORDA XVI Sulsel di Pinrang.

Namun kekhawatiran para atlet tersebut buru-buru ditepis Bupati Selayar dan menjamin para atlet berprestasi tetap mendapatkan bonus sesuai yang telah dijanjikan.

Bagi atlet peraih medali di Porda XVI Sulsel, pemerintah tetap memberikan bonus sesuai yang telah dijanjikan. Rencana anggaran pemberian bonus itu akan dimasukkan lewat APBD Pokok 2019.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami meminta para official dan atlet agar dapar bersabar menunggu pencairan bonus yang diajukan lewat APBD 2019 mendatang,” terang Bupati.

Sekedar mengingatkan, pada Porda SulSel ke XVI lalu, kontingen atlet Selayar berhasil mencatatkan prestasi dengan menempati posisi ketiga dari 24 kabupaten se Sulsel dan berhasil memboyong puluhan medali. 

Atas prestasi itu, Pemkab Selayar berjanji memberikan bonus berupa uang tunai kepada para atlet peraih medali.(*)


BACA JUGA