RSUD Syekh Yusuf Gowa Sigap Tangani Penderita Kanker Payudara Asal Biringbulu

Jumat, 26 Oktober 2018 | 13:11 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Penderita kanker payudara asal Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu, Gowa, Hamsiah Daeng Manci (32) tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Kamis (25/10/2018) kemarin.

Sejak kedatangan Hamsiah, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf langsung melakukan tindakan cepat untuk menangani pasien tersebut.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Syekh Yusuf dr. Salahuddin saat dikonfirmasi, Jumat (26/10/2018). Salahuddin mengatakan, bahwa kemarin pihaknya langsung memasukkan pasien di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk mendapatkan penanganan khusus.

“Sejak kemarin pagi pasien sudah masuk di IGD. Kemudian lanjut perawatan di RS,” kata dr Salahuddin melalui pesan Whatsapp.

Lanjut dr Salahuddin, untuk penanganan lebih lanjut, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan tindakan operasi untuk mengangkat kanker payudara yang diderita oleh Hamsiah.

Diketahui, kanker yang diderita Hamsiah sudah bertahun-tahun dan semakin membesar. Pemerintah Kabupaten Gowa yang mengetahui hal tersebut langsung menginstruksikan pihak RSUD Syekh Yusuf, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial untuk segera melakukan penanganan.(*)


BACA JUGA