Gladi bersih pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Enrekang serta Wali Kota Pare-pare dan wakilnya di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (30/10)/Mirsan/Gosulsel.com

Jelang Pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Enrekang Janji Rukun Selama Lima Tahun

Selasa, 30 Oktober 2018 | 18:45 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dijadwalkan melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare Taufan Pawe – Pangerang Rahim serta Bupati dan Wakil Bupati Enrekang Muslimin Bando – Asman di Ruang Pola Kantor Gubernur, Rabu (31/10).

Ini kedua kalinya, Muslimin dan Taufan dilantik sebagai kepala daerah setelah terpilih kembali di periode kedua melalui Pilkada 2018 lalu.

pt-vale-indonesia

Dikonfirmasi terkait pelantikan dan program kerja, keduanya kompak akan menjaga hubungan yang harmonis dengan masing-masing wakilnya. Sebab, berpengalaman dari periode pertama kedua kepala daerah ini pecah kongsi dengan wakilnya.

Bupati Enrekang Muslimin Bando-Asman mengakui masalah yang terjadi antara dirinya dengan Amiruddin (mantan wakil bupati Enrekang) dikarenakan persoalan Pilkada. Keduanya sama-sama ingin maju sebagai calon Bupati.

“Jadi sebenarnya bukan pecah kongsi. Kita inikan sama-sama mau maju untuk kepentingan politik. Kalau sekarang saya yakin akan harmonis sampai akhir jabatan kami,” katanya saat ditemui Gosulsel.com usai melakukan gladi bersih pelantikan, Selasa (30/10).

Muslimin menyebutkan langkah pertama yang akan dilakukan alah melakukan pengisian jabatan tinggi pratama, sebab saat ini ada lima jabatan OPD yang lowong. Selebihnya sisa melanjutkan program kerja yang telah dilakukan selama lima tahun sebelumnya.

“Saya ini orang yang tidak pernah berjanji kepada masyarakat. Saya jarang kampanye, tidak biasa berjanji. Saya sesuaikan dengan anggaran yang ada. Langsung saja, kalau ada bilang ada,” jelasnya.

Sang wakil, Asman juga berjanji akan menjaga hubungan baik dengan Bupati Muslimin Bando selama lima tahun. “Kami hanya pembantu, jadi siap mendampingi beliau menyelesaikan lima tahun periode ini,” ungkapnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Selama lima tahun lalu dirinya selalu berpegang teguh pada amanah dan menjalankan pemerintahan seusai aturan yang ada.

“Saya terlalu sarat dengan pengalaman lima tahun lalu. Saat ini sosok pendamping saya saat adalah orang tua berpengalaman. Kami kompak dan tidak mau berlebihan, komitmen kuat untuk bersama-sama membangun Parepare,” katanya.

Agar Anda ketahui, pelantikan kepala daerah Enrekang dan Parepare merupakan tahap kedua, sebelumnya dilakukan di Baruga Unhas untuk lima kepala daerah. Kali ini Pemprov menyiapkan 500 undangan, setiap daerah diberi 200 undangan.(*)

 


BACA JUGA