Festival Budaya Masserempulu, sabtu 22 Desember

Hadiri Festival Budaya Massenrempulu, Ini Pesan Wakil Bupati Enrekang

Minggu, 23 Desember 2018 | 11:32 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati Enrekang Asman menghadiri sekaligus membuka secara langsung Festival Budaya Massenrempulu yang digelar oleh Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (PP HPMM) di anjungan pantai Losari Makassar, tadi mala, Sabtu (22/12/2018).

Dalam sambutannya, Asman turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Kabupaten Enrekang tersebut. Ia menyebutkan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memperkenalkan budaya lokal Suelawesi Selatan khususnya Kabupaten Enrekang.

“Kita sebagai elemen pemerintah kabupaten Enrekang mengapresiasi sebesar besarnya kegiatan ini, dilain sebagai promosi kebudayaan daerah juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama,” kata Asman.

Asman juga berharap kegiatan tersebut bisa menjadi Laboratorium dalam menciptakan generasi muda kedepannya. “Saya berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi Laboratorium dalam menciptakan genarasi muda dalam menyongsong masa depan Kabupaten Enrekang”, Harapannya.

Selain Asman, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Abd Rahman Bando. Mewakili Wali Kota Makassar, Abd Rahman Bando mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembangunan di Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pembangunan, khususnya bagi kota Makassar”, ungkapnya.

Abdul Rahman Bando berhapap Himpunan pelejar dan mahasiswa Kabupaten Enrekang yang tinggal dan belajar di Kota Makassar tersebut kedepannya harus bisa mengambil peran di Kota Makassar dan juga teladan bagi kota Makassar.

“HPMM harus bisa mengambil peran penting di kota Makassar dan menjadi teladan bagi Kota Makassar,” harapnya.

Kegiatan yang berlangsung di pelataran Mandar Anjungan Pantai Losari tersebut berlangsung sangat meriah. Para pengunjung dimanjakan dengan berbagai pertunjukan seni khas dari kabupaten Enrekang. Hal ini diharapkan mampu mengenalkan budaya Kabupaten Enrekang di tanah Provinsi Sulsel.

Beberapa penampilan yang pertunjukan dalam kegiatan seperti musik bambu dan berbagai pameran budaya lainnya seperti jajanan khas Kabupaten Enrekang seperti kue te’tekan, keripik dangke, beras pulu mandoti, dan lainnya.(*)


BACA JUGA